Cardio-Vaskular Center di RS St Elisabeth
Oleh : Sr.M Carla,OSF pada 2017-10-16 21:14:10

Saat ini angka kejadian penyakit jantung dan pembuluh darah di Indonesia semakin hari semakin meningkat, sehingga dibutuhkan pelayanan dengan saran dan prasaran yang baik dan menyeluruh untuk pada pasien. St Elisabeth Cardio Vaskular Center adalah suatu unit mutakhir di RS St Elisabeth untuk penanganan penyakit jantung dan pembuluh darah yang nantinya akan menjadi pusat rujukan di Jawa Tengah.

 

Penyakit jantung dewasa ini merupakan penyebab kematian tertinggi, kejadian koroner memerlukan penanganan yang cepat, tepat, dan cermat baik tindakan penanganan emergency, diagnostik, maupun terapi non invasif serta invasif. Obat-obat baru telah banyak dan mudah ditemukan saat ini, namun perlu pemantauan yang baik agar tidak menimbulkan hal-hal yang merugikan pasien.

 

Harapan berawal dari pengalaman para dokter ahli cardio vaskular di RS St Elisabeth dimana para ahli telah berkerja sama dengan para perawat dalam penanganan pasien dengan kelainan jantung. Dengan semakin majunya ilmu pengetahuan serta canggihnya alat kedokteran terutama di bidang jantung dan pembuluh darah, maka RS St Elisabeth mewujudkan mimpi untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

 

Salah satu tindakan pemeriksaan untuk penanganan koroner adalah tindakan pemeriksaan kateterisasi jantung, yaitu pemeriksaan dengan sinar X untuk melihat apakah ada penyempitan atau penyumbatan pembuluh darah jantung. Jika terdapat penyempitan atau penyumbatan, berat ringannya penyempitan, dan lokasipenyempitan pembuluh darah jantung akan tampak dalam film. pemeriksaan ini untuk diagnosis pasti penyakit janutng koroner.

 

Perawatan Tuntas

Perawatan dan penanganan yang tuntas dan komprehensif adalah harapan dari seluruh dokter dan tim ahli dari berbagai disiplin ilmu untuk menunjang kesembuhan pasien. Tim Cardio-Vaskular Center dengan peralatan terkini telah hadir untuk menjawab tuntutan masyarakat dalam menangani penyakit jantung dan pembuluh darah. 

Cardio-Vaskular Center RS St Elisabeth memberikan fasilitas pelayanan :

- Kelainan jantung bawaan

- Gangguan pembuluh darah koroner

- Kegagalan fungsi jantung

- Gangguan irama jantung

- Gangguan katup jantung

- Gangguan pembuluh darah tubuh

untuk tampilan yang optimal, gunakan resolusi 1280 x 800