Follow us:

Layanan Emergensi

(024) 8502244

Layanan Pelanggan

(024) 8310076 / (024) 8310035

Whatsapp

0812 6773 557

Email

sekretariat@365.rs-elisabeth.com

Semua Postingan

PERINGATAN HARI GIZI NASIONAL KE 64 DI RUMAH SAKIT ST. ELISABETH SEMARANG

25 Feb 2024 / Artikel Kesehatan

Hari Gizi Nasional menjadi momentum penting untuk mengajak semua pihak, mulai dari individu, keluarga, hingga lembaga pemerintah, untuk bersama-sama mengatasi masalah gizi di Indonesia. Pada peringatan Hari Gizi Nasional ke-64 Tahun 2024, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengusung tema “MP-ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting” dengan slogan “MP-ASI Berkualitas untuk Generasi Emas”.

Read More...

Edukasi Kesehatan MP-ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting

10 Feb 2024 / Berita

Hai Sobat Sehat, dalam rangka pada hari Gizi Nasional yang jatuh pada tanggal 25 januari 2024 komite PKRS bekerja sama dengan bagian Instalasi Gizi RS St Elisabeth Semarang mengadakan edukasi kesehatan untuk para pengunjung di Polispesialis lt 1 tanggal 27 Januari 2024.

Read More...

Lama Tak Muncul, Indonesia Kembali Dikejutkan KLB Polio

10 Feb 2024 / Artikel Kesehatan

Poliomielitis (biasa disebut "polio") adalah infeksi yang disebabkan oleh virus yang disebut "virus polio". Kebanyakan orang yang terkena polio tidak menunjukkan gejala. Namun dalam kasus yang jarang terjadi, polio dapat menyebabkan otot seseorang berhenti bekerja (disebut “kelumpuhan”) atau dapat menyebabkan kematian.

Read More...

Yuk, Kenali apa itu Fimosis pada Anak

10 Aug 2023 / Artikel Kesehatan

Fimosis merupakan kelainan struktur penis yang melekatnya kulit pada kepala penis dan tidak dapat ditarik kembali dari sekitar ujung penis. Fimosis dapat terjadi pada laki-laki dewasa dan anak-anak yang belum melakukan khitan.

Read More...

Embolisasi Arteri Uterine Untuk Adenomiosis

06 Jul 2023 / Artikel Kesehatan

Adenomiosis adalah tumor jinak atau non-neoplastik yang ditandai dengan proliferasi ektopik jaringan endometrium ke dalam miometrium dengan hipertrofi otot polos. Gejala yang paling sering muncul termasuk perdarahan rahim abnormal dan nyeri haid hebat yang hampir 70% terapi adenomosis adalah operasi histerektomi atau pengangkatan rahim. Operasi histerektomi dianggap sebagai terapi definitif untuk adenomiosis. Dalam beberapa tahun terakhir, inovasi dalam ginekologi, khususnya di bidang medis dan terapi invasif minimal, telah menghasilkan pilihan terapi baru untuk wanita dengan adenomiosis. Embolisasi arteri uterina (Uterine Artery Embolization) adalah salah satu kemajuan bidang medis yang merupakan atlernatif pengobatan tanpa intervensi bedah.

Read More...